Filter Air Asin Terbaik

Apakah itu filter air asin? Teknologi pengolahan air laut merupakan hal yang sudah biasa dilakukan di berbagai negara maju seperti Saudi Arabia dan Singapura. Bagaimana tidak? Hasil pengolahan air asin ini justru malah sangat baik dibandingkan air yang biasa kita konsumsi. Teknologi pengolahan air ini sebenarnya sangat bermanfaat dan menguntungkan jika juga diterapkankan secara merata di beberapa kota di Indonesia. Meskipun Nanggroe Aceh Darussalam merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang sudah menerapkan teknologi terkini ini, banyak orang Indonesia yang masih belum memiliki pengetahuan yang baik akan teknologi canggih ini.

 

Salah satu proses pengolahan air asin menggunakan sistem osmosis balik. Apakah yang dimaksud dengan sistem ini? Sistem osmosis balik adalah proses pengolahan air asin yang mampu menyaring garam-garam laut bahkan dalam ukuran sangat kecil. Kelebihan dari proses pemurnian air asin ini adalah air laut langsung menjadi tawar dan bisa dikonsumsi sebagai air layak minum oleh masyarakat. Bagaimanakah prosesnya? Air laut yang akan diproses dialirkan melalui pipa dengan kedalaman tertentu dari permukaan laut dan diambil melalui pompa untuk disaring. Setelah itu air laut tersebut terlebih dahulu dipisahkan dari benda yang menghalangi proses seperti partikel padat seperti pasir maupun plankton. Menggunakan proses yang detil membuat hasil pemurnian air laut pun juga semakin baik.

 


Setelah terbebas dari partikel-partikel yang menghalangi seperti pasir dan plankton. Air yang sudah dipisahkan akan ditampung dalam sebuah tangki. Tak sampai disitu saja, masih ada proses yang rumit dan lebih detil lagi. Setelah itu air laut yang telah dipisahkan dengan kotoran akan disaring. Proses ini mampu menyaring partikel dengan ukuran terkecil sekalipun. Mesin canggih yang digunakan dalam pengolahan air laut ini adalah mesin osmosis balik. Prosesnya berawal dari air tawar dan air asin yang harus dipisahkan dengan menggunakan membran semi permiabel. Maka dari itu aliran air akan kembali dari air asin menjadi air tawar melalui membran semi perniabel. Hal ini didukung oleh tekanan yang lebih besar dari tekanan osmosisnya sehingga memungkinkan terjadinya seluruh proses osmosis balik tersebut. Buktikan sendiri kehebatannya di filter air surabaya