Cara Bermain C Mayor pada Gitar

Cara Bermain C Mayor pada Gitar ini merupakan bisa Anda coba untuk pemula. Akord C Mayor adalah salah satu akord yang paling umum dalam musik Barat. Terdiri dari hanya 3 catatan - C, E, dan G - itu adalah salah satu akord pertama yang dipelajari kebanyakan gitaris. Setelah Anda menguasai dasar-dasar akord ini, Anda dapat mulai belajar variasi untuk membuat musik Anda sendiri!


Dan berikut ini adalah tahapan Cara Bermain C Mayor pada gitar yang bisa Anda coba. Jika Anda tidak sabaran untuk belajar kuci c dalam bermain gitar ini, saya sarankan agar bermain di capsaqq yang sudah kami siapkan untuk Anda.

Memainkan Open C-Major

Tinjau dasar-dasar string, catatan, dan fret secara singkat jika Anda baru mengenal gitar. Mengetahui cara berbicara tentang gitar akan mempermudah mempelajari akor Anda. Untungnya, penomoran pada gitar itu mudah:

  • String dihitung dari bawah ke atas, bukan dari atas ke bawah. Senar yang terdekat dengan lantai saat memegang gitar, dan senar tertipis, adalah senar pertama.
  • Fret pertama adalah yang terjauh di sebelah kiri Anda (jika Anda seorang gitaris tangan kanan). Frets adalah strip logam di gitar, dan yang terjauh dari tubuh Anda adalah "fret pertama." Yang berikutnya yang paling dekat dengan Anda adalah yang kedua, yang ketiga berikutnya, dan seterusnya.
  • Pastikan gitar Anda disetel. Anda dapat membeli tuner listrik atau menggunakan panduan audio yang ada di Youtube atau Google.

Letakkan jari manis Anda pada senar ke-5, fret ke-3. Ingat bahwa senar ke-5 adalah yang kedua dari atas, bukan bagian bawah. Jari manis Anda berada di antara fret ke-3 dan ke-2. Catatan ini adalah C.

  • Semakin dekat Anda menekan jari ke fret ke-3, semakin baik akord Anda akan berbunyi.

Tempatkan jari tengah Anda pada senar ke-4, fret ke-2. Sekali lagi, sedekat mungkin dengan fret yang Anda bisa. Cobalah gunakan ujung jari Anda untuk sesering mungkin. Ini adalah catatan E dalam akord ini.

Letakkan jari telunjuk Anda pada senar kedua, fret pertama. Ini adalah nada C tinggi untuk akord ini. Sekarang Anda telah mencapai bentuk akhir akord, dan terlihat seperti garis diagonal yang mengarah ke kepala.

  • Catatan terbuka antara string kedua dan keempat adalah G.

Strum lima senar bawah. Yang Anda butuhkan hanya tiga jari ini. Meskipun tidak akan mengerikan jika Anda tidak sengaja memainkan string teratas, akor akan terdengar jauh lebih baik jika Anda mengabaikannya.

Coba jari-jari alternatif untuk akord terbuka yang lebih kaya. Ambil jari manis Anda dari string ke-4 dan jatuhkan ke string ke-6, fret ke-3. Kemudian gunakan pinky Anda untuk sekali lagi resah string ke-4, fret ke-3. Ini menambahkan G lain ke dalam akor untuk suara yang lebih tebal dan lebih kaya.

Berfokuslah untuk membuat jari Anda sedekat mungkin dengan fret. Untuk akord yang terdengar terbaik, gunakan ujung jari Anda, letakkan mereka sedekat mungkin dengan fret. Pilih setiap string secara individual untuk melihat apakah ada nada yang tidak terdengar dengan baik, dan bisa menggunakan penyesuaian.

Semoga artikel tentang Cara Bermain C mayor pada gitar ini bisa membantu Anda dalam belajar gitar. Terima kasih sudah membaca artikel kami semoga bermanfaat untuk Anda.