Beginilah Cara Menambah RAM Android Dengan Aplikasi

Apakah Anda masih bingung dengan cara menambah ram android dengan aplikasi? Untuk Anda yang masih bingung, ikuti terus penjelasan cara menambah ram dengan hanya memasang aplikasi. Ya, penambahan ram yang tadinya terasa sangat kecil bisa menjadi lebih besar dan lega dengan hanya menginstal aplikasi dan melakukan beberapa pengaturan atau konfigurasi sederhana. Cara yang harus dilakukan sangat mudah dan sederhana. Orang awam sekalipun sangat bisa melakukan upaya penambahan ram menggunakan aplikasi secara mandiri sehingga tidak perlu datang ke tukang servis. Apakah Anda menginginkannya? Jika Anda ingin menambah ram secara mandiri, ikuti terus caranya berikut ini.


Tidak ada yang sulit untuk cara menambah ram android yang bisa Anda praktikkan. Pertama, tentu saja Anda hanya membutuhkan aplikasi untuk dipasang di ponsel Android. Aplikasi yang direkomendasikan di sini adalah aplikasi Swapper. Ya, Swapper menjadi aplikasi populer untuk menambah ram  pada android lantaran bisa membuat virtual ram. Virtual ram atau ram tambahan ini memanfaatkan memori tambahan atau memori eksternal ponsel. Caranya, cukup masuk pada aplikasi Swapper, aktifkan swap on boot dan masuklah pada bagian SD Card FAT Partition. Pada bagian ini, Anda akan diminta untuk melakukan sedikit konfigurasi yaitu dengan memasukkan value memori untuk dijadikan ram tambahan. Pastikan value yang Anda masukkan tidak melebihi dari kapasitas memori eksternal yang Anda miliki. Setelah itu, Anda hanya tinggal klik simpan dan tunggu proses semua selesai. Setelah proses selesai, lakukan muat ulang daya atau reboot ponsel untuk membuat ponsel merampunkan pembuatan virtual ram.

Selain itu, penambahan ram dengan aplikasi juga bisa menggunakan aplikasi Smart Booster. Aplikasi ini sering direkomendasikan untuk membuat ponsel menjadi memiliki 4 tingkatan ram yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Nantinya akan ada 4 tingkatan yang dapat dipilih misalnya tingkatan agresif yang akan membuat ponsel bisa memaksimalkan ram yang ada dan bisa membuat aplikasi besar menjadi lancar namun dengan konsekuensi daya baterai menjadi lebih terkuras. Jika sedang tidak membutuhkan ram besar, maka cukup gunakan tingkatan terendah.