Beberapa Tanda Awal Kehamilan Anak Kembar

Pada umumnya pasangan suami istri yang telah menikah akan merasa sangat bahagia jika dikaruniai oleh seorang anak. Namun tak jarang juga beberapa dari mereka dikaruniai anak kembar. Hal itu membuat kebahagiaan tersendiri dengan kehadiran anak yang sangat lucu-lucu. Ada beberapa hal yang biasanya membuat para pasangan suami istri memiliki anak kembar. Selain dari faktor keturunan, faktor dari usaha program kehamilan anak kembar juga mempengaruhi hal ini. Namun bagi calon ibu perlu diperhatikan jika mengalami bebererapa Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan berikut ini, karena bisa jadi tanda tersebut adalah Tanda Awal Kehamilan Anak Kembar :


-          Kadar Hcg yang lebih tinggi pada awla kehamilan

Jika calon ibu merasakan haid atau terlambat datang bulan, maka sebaiknya lakukan tes kehamilan atau periksa ke dokter. Disana juga calon ibu akan mengikuti tes darah dan jika hasilnya pada Hcg lebih tinggi maka diperkirakan calon ibu akan memiliki anak kembar.

-          Mual dan muntah yang berlebihan

Mual dan muntah-muntah adalah salah satu tanda calon ibu yang sedang mengalami masa-masa awal kehamilan pada umumnya. Bagi para calon ibu yang hamil anak tunggal ataupun anak kembar pasti merasakan mual dan muntah-muntah. Tetapi bagi calon ibu yang ternyata memiliki anak kembar akan merasakan mual-mual dan muntah yang berlebihan dan lebih parah dibandingkan dengan calon ibu yang hamil anak tunggal. Bahakn tak jarang bagi calon ibu tersebut hingga drop dan dirawat dirumah sakit karena memerlukan perawatan intensif. Hal itu dikarenakan penurunan pada berat badan calon ibu dan sulitnya makanan yang masuk. Sehingga dikhawatirkan nutrisi bagi janin tidak maksimal.

-          Suara detak jantung janin terdengar ada dua

Jika sudah mengetahui kepastian sedang mengandung, maka sebaiknya melakukan periksa rutin ke dokter kandungan ataupun bidan. Disana juga akan dilakukan pengujian dengan cara mendengarkan detak jantung calon bayi. Biasanya jika terdengar detak jantung bayi lebih dari satu maka dipastikan calon ibu akan memiliki anak kembar.